Cara Menjaga Kesehatan Mata Dari Layar Komputer

Selamat datang di hargaprodukwalatra.com situs agen resmi obat herbal yang Asli, Terpilih dan Terpercaya. Kami melayani pemesanan ke seluruh wilayah Indonesia dengan sistim "KIRIM BARANG TERDAHULU, LALU BAYAR KEMUDIAN", serta kami juga memberikan jaminan GARANSI UANG KEMBALI jika barang tidak sampai. (syarat dan ketentuan berlaku).

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas ulasan mengenai Cara Menjaga Kesehatan Mata Dari Layar Komputer , nah teruntuk bagi anda yang sering menggunakan komputer, gudget, laptop dan sebagainya mari kita simak ulasan berikut sampai dengan selesai.

Mata adalah salah satu panca indera yang paling penting didalam tubuh kita, jika anda sering bekerja menghadap ke komputer dengan durasi 5 jam lebih, maka bisa mengakibatkan kurangnya kesehatan mata seperti mata lelah, mata merah, mata perih, bengkak, dan berair itu bisa mengakibatkan rusaknya kesehatan mata.

Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan mata dan memastikan penglihatan tetap baik, caranya adalah ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Perbanyak Makan Sayur dan Buah-Buahan

 

Penenlitian menunjukan bahwa jika vitamin C dan E, Zink, Lutein, Asam Lemak Omega -3 dapat membantu menangkal masalah mata terkait usia seperti katarak dan degenerasi makula mata. Sayuran berdaun hijau, salmon, tuna, terlur, kacang-kacangan, blueberry, blackberry dan jeruk bisa dikonsumsi secara teratur supaya dapat membantu menjaga kesehatan mata.

2. Rutin memeriksa mata

 

Pria, wanita, tua dan muda harus rutin memeriksakan mata ke dokter spesialis mata setidaknya 2 tahun sekali agar penglihatan selalu sehat dan terlindungi. Banyak orang yang berfikir bahwa mereka baik-baik saja atau matanya sehat, tetapi melakukan pemeriksaan mata ke dokter adalah cara yang tepat untuk mengetahui benar-benar apakah mata anda mengalami gangguan atau tidak. Selain itu banyak penyakit mata umum seperti glaukoma, penyakit mata diabetes, dan degenerasi makula terkait usia sering tidak memiliki tanad-tanda peringatan, oleh karena itu rutinlah memeriksakan mata ke dokter spesialis mata.
 
3. Menggunakan Pelindung Layar/Kacamata Hitam

Hal ini bertujuan untuk melindungi mata dari pancaran sinar monitor. Memakai pelindung layar atau kaca mata hitam akan melindungi mata secara langsung, karena kalau terlalu sering terpapar sinar ultraviolet dapat menyebabkan katarak, penyakit makula degenerasi, kornea terbakar, dan bahkan kanker kelopak mata, oleh karena itu pakailah pelindung mata.

Baca Juga Walatra Sehat Mata Mengatasi Keluhan Pada Mata

4. Tempatkan Komputer Di Ruangan Yang Cukup Cahaya

 

Secara medis, menggunakan komputer di tempat yang redup dapat mempengaruhi kinerja mata, maka dari itu anda harus mempertimbangkan kecerahan ruangan agar mata anda mudah bekerja dan tidak cepat lelah.

5. Jangan Terlalu Lama Menatap Komputer



Menatap layar komputer terlalu lama akan mengakibatkan sakit kepala, nyeri leher, sakit pada bahu dan punggung, mata kering dan tegan, sulit menatap kejauhan, dan pandangan menjadi kabur. Jika anda bekerja didepan komputer sepanjang hari, setiap 20 menit alihkan pandangan tersebut sejauh 6 meter selama 20 detik untuk mengurangi ketegangan pada mata.

6. Kurangi Kecerahan Monitor


Sinar pada layar monitor sangat mempengaruhi fleksibilitas mata, oleh karena itu kurangi kecerahan sinar pada layar monitor. Jika anda memandang layar tersebut selama berjam-jam jangan memaksakan untuk mencerahkan layar dengan kecerahan maksimal, anda harus menyeimbangkan cahaya pada layar monitor agar seimbang dengan cahaya lampu dan tidak lebih terang.

 7. Rajin Olahraga



Penelitian mengungkapkan bahwa jika olahraga mungkin dapat mengurangi resiko kehilangan penglihatan akibat tekanan darah tinggi, diabetes, dan penyempitan atau pengerasan pembuluh darah.

8. Letakkan Kertas Dihadapan Komputer
 
Jika hendak mengetik menggunakan komputer, sebaiknya usahakan kertas kerja atau buku yang hendak diketik dikomputer berada dalam jarak yang seimbang. Tujuannya agar tidak perlu membolak - balikan mata untuk membaca kertas kerja anda.

Itulah beberapa cara untuk mejaga kesehatan mata dari layar komputer, terimakasih telah mengunjugi artikel hargaprodukwalatra.com semoga dengan adanya artikel kami tadi bisa bermanfaat dan bagi anda . Sampai ketemu lagi diartikel kami selanjutnya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Produk Walatra Green Coffee - Pelangsing Alami

Harga Produk Walatra Bersih Wanita Asli Original

Harga Produk Walatra Habbaza Softgel